Kota Serang,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang merupakan salah satu partai yang turut berkontribusi memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung di Kota Serang. Jika sebelumnya memberikan bantuan berupa sembako, membagikan masker, dan ambulan gratis untuk pasien Covid-19, kali ini PKS Kota Serang menggelar pelayanan Vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskemas Serang Kota. (28/08)

Kegiatan yang digelar di Kantor DPW PKS Banten ini merupakan bentuk pelayanan PKS Kota Serang terhadap masyarakat yang tinggal di Kota Serang, serta ikhtiar dalam melawan Covid-19. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Satda Covid-19 PKS Kota Serang, Ahmad Setyadi.

“Gelaran vaksinasi ini meneguhkan posisi PKS yang memiliki semangat menjadi partai pelayan rakyat,” Katanya.Ia juga berharap dengan diselenggarakannya vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Serang.

“Kami berharap, dengan penyelenggaraan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid.19. Mengingat wilayah Kota Serang ini masih masuk zona level 3 risiko penyebaran Covid,” Ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Drg. Yayat Cahyati selaku Kepala Puskemas Serang Kota, mengaku bahwa kegiatan ini sangat membantu Puskesmas dalam cakupan target vaksinasi di Kota Serang.

“Dengan diselenggarakannya vaksinasi di PKS ini tentu membantu Puskemas dalam cakupan target vaksinasi di Kota Serang. Mengingat sampai saat ini vaksinasi di Kota Serang masih terus digenjot, dan baru sampai kisaran 30%,” Katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempercepat target vaksinasi di Kota Serang. “Kita di Puskesmas terus melakukan vaksin setiap hari senin-jumat. Harapannya sebisa mungkin, semua masyarakat dari usia 12 tahun ke atas berbondong-bondong ikut vaksinasi,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *