Kota Serang Banjir, PKS Gerak Cepat Turunkan Relawan Bantu Warga


SERANG - Hujan yang terus turun sejak semalam mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Kota Serang, Selasa (1/3/2022).

Tak main-main, banjir kali ini bahkan menyebabkan warga Kota Serang harus mengungsi dan butuh bantuan secepatnya. 

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang menurunkan relawannya membantu warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah. 

Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri juga turut membantu relawan lain dalam memberi bantuan bagi warga yang terkena banjir. 

“Sejak pagi tadi kami sudah menginstruksikan kepada seluruh kader PKS Kota Serang untuk terjun ke titik lokasi banjir dan posko warga korban banjir, ” Kata Hasan

Ia menambahkan bahwa selain membantu evakuasi, PKS Kota Serang juga memberikan bantuan berupa Nasi bungkus dan kebutuhan mendesak lainnya kepada korban banjir.

"Bantuan mendesak yang paling diperlukan adalah makanan siap santap karena banjir mulai meninggi pagi hari dan warga belum sempat memasak untuk pagi itu, Alhamdulillah PKS sigap membantu" kata Hasan Basri. 

Jumlah wilayah yang terkena banjir terus bertambah, selain karena curah hujan yang tinggi dan lama, beberapa sungai pun meluap sehingga memperparah banjir yang terjadi. 

Menurut Hasan Basri, DPD PKS Kota Serang akan segera membuka pos dan dapur umum di dekat titik lokasi banjir dan setiap DPC se Kota Serang akan dijadikan posko banjir. 

"Seluruh relawan baik dari kader dan simpatisan dikerahkan untuk membantu warga Kota Serang yang terdampak banjir," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar