Dorong UMKM Bangkit dan Berdaya, PKS Kota Serang Gelar Entreperneur Festival



Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Serang menggelar kegiatan Entrepreneur Festival yang bertema “Saatnya Kita Berdaya” diselenggarakan di Gedung Graha PKS Kota Serang, Sabtu (04/02/2023). 

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan pelaku usaha dan UMKM ini dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya Inspiring Busines, presentasi peluangusaha, sosialisasi HKI, fasilitasi sertifikasi halal, fasilitas legal usaha dan juga bazar produk UMKM.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri, dan para narasumber diantaranya Owner GEM Tour Uswatun Hasanah, Owner Orlin Indonesia Nurul Umama dan para pemilik usaha yang akan berbagi peluang usaha. 

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) PKS Kota Serang Ayatullah Khumaeni mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh bidangnya tersebut dalam rangka memfasilitas para pelaku usaha untuk terus bangkit dan berdaya.

“Di PKS, kita sebagai partai politik tidak hanya bicara tentang politik saja, tetapi juga bicara tentang kesejahteraan kader dan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu kegiatan ini kita selenggarakan untuk memfasilitasi para pelaku usaha baik kader dan masyarakat bersilaturahim dan belajar untuk semakin tumbuh dan berdaya,” ujarnya 

Sementara Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri mengungkapkan bahwa PKS merupakan partai yang tidak hanya bicara tentang politik saja melainkan juga tentang kesejahteraan kader dan masyarakat.

“Saya senang di sini para pengusaha berkumpul untuk belajar dan silaturahim, semoga semangatnya menular kepada para kader dan masyarkat luas bahwa memang benar PKS tidak hanya bicara tentang kekuasaan saja tetapi juga kesejahteraan masyarakat melalaui jalur usaha,” ujanrnya 

Hasan juga menambahkan bahwa partainya selalu mendorong dan memfasilitasi para kader dan masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraannya di bidang ekonomi.

“PKS selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan juga memfasilitasi para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kesejahterannya melalui berbagai program salah satunya adalah kegiatan ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini juga memberikan bantuan modal usaha sebesar 120 Juta untuk para pelaku UMKM di Kota Serang

“Ini adalah bentuk dukungan kita kepada pelaku usaha UMKM, semoga dengan bantuan usaha ini para pelaku usaha semakin maju dan berkembang,” ungkap Jazuli saat menyerahkan bantuan

Posting Komentar

0 Komentar