Targetkan Walikota dan 10 Kursi, PKS Kota Serang Siap Kolaborasi

Rakerda PKS Kota Serang


KOTA SERANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 dengan tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi pada Ahad (27/03/2022).

Rakerda yang digelar di kantor PKS Kota Serang ini adalah untuk menetapkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan dalam menghadapi perhelatan pemilu pada tahun tahun 2024. 

Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri mengungkapkan bahwa PKS berkomitmen pemilu akan digelar pada tahun 2024.

“PKS tetap berkomitmen bahwa Pemilu tahun 2024 itu harus terlaksana dan saat ini Fraksi PKS di DPR RI sedang terus memperjuangkan hal itu,” Ujarnya. 

Hasan Basri mengaku PKS di Kota Serang memiliki target politik untuk meraih 10 kursi di DPRD dan menjadikan kader internal partai sebagai kepala daerah. 

“Kita memiliki target politik di Kota Serang yakni 10 kursi DPRD dan menjadi Pimpinan Daerah (Walikota),” katanya.

Wakil ketua DPRD itu mengatakan bahwa untuk mewujudkan target-target tersebut PKS telah melakukan konsolidasi dengan merapihkan struktural sampai ketingkat RW dan RT.

“Kita terus berkonsolidasi untuk merapihkan struktural sampai tingkat RW dan RT bahkan kita akan segera menyelesaikan sampai memiliki saksi untuk di TPS sebelum pemilu berlangsung”. ungkapnya 

Dalam meraih kemenangan di pemilu mendatang, Hasan mengaku siap berkolaborasi dengan siapapun. 

“Sebagaimana temanya, semangat Transfromasi dan Kolaborasi, PKS sangat siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan siapapun untuk meraih kemenangan pemilu dan pilkada,” katanya

“Terus terang memang sampai hari ini kita sudah banyak yang datang untuk membicarakan tentang hal itu (kepala daerah). Partai-partai besar sudah berbicara dengan kita tentang bagaimana kedepan agar bisa bersama,” bebernya. 

“Artinya dari segi posisi PKS memang sudah dilirik dan PKS Kota Serang wis wayahe memimpin,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi dalam arahannya mengatakan, PKS tiap tahun tren-nya selalu naik, maka sudah selayaknya untuk menang. 

“Alhamdulillah, PKS itu tiap tahun naik terus tren-nya, maka pada tahun 2024 target PKS bukan hanya meningkat, tapi juga menang,” ujarnya. 

Gembong juga menambahkan bahwa target Kota Serang adalah meraih 10 kursi di DPRD dan menjadikan kadernya sebagai kepada daerah. 

“Sebagaimana instruksi pusat, bahwa PKS Kota Serang targetnya dalah 10 kursi dan memenangkan kadernya untuk menjadi kepala daerah (walikota),” tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar